i love myself..

Minggu, 11 Desember 2011

Suara kecil si pengidap HIV


JAUHI PENYAKITNYA
BUKAN PENGIDAPNYA!!
Sebuah surat sederhana, suara hati dari mereka, yang kita jauhi hanya karena HIV.

Salahkah aku ??
Dosa kah aku??
Tapi..
Semua ini bukan akibat perbuatanku.
Namun ku harus menanggung semua ini
Menampung derita dari dosa orang tuaku



Bukan pilihanku
Bukan keinginanku
Bukan kehendakku!!
Untuk lahir sebagai seorang berpenyakit seperti ini
Seorang yang terus berusaha bertahan melawan penyakit ini
Penyakit yang terus menelan kekebalan tubuhku

Aku kesakitan

Tau kah kalian ??
Aku rindu sebuah pelukan
Ibu dan ayahku mati mengenaskan karena penyakit ini
Aku tinggal dan hidup sendiri
Aku menyimpan sebuah harapan
Untuk melanjutkan hidup ini dengan normal
Melanjutkan mimpi kedua orang tuaku

Saat aku membuka mata di pagi hari,
Bukan susu hangat yang aku inginkan
aku berharap seseorang menyapaku dan mencium keningku
Saat aku ingin makan
Bukan daging dan sayur bergizi yang aku harapkan
aku mau seseorang menemaniku menghabiskan makananku
Ketika aku bermain, aku bukan ingin mainan yang mahal, aku ingin teman..
Saat aku memejamkan mata sebelum tidur
bukan kasur nyaman, dan tempat mewah yang ku mau
Tapi aku rindu.. Seseorang memelukku hangat dan mengucapkan salam malam kepadaku.

Namun aku tau.
Itu hanyalah mimpi..

Aku terus berusaha berjuang melawan semua ini
Melawan penyakit yang tak berujung ini
Namun aku butuh bantuan
Aku tak bisa sendiri !
Aku butuh teman !
Aku butuh lingkungan !

Tapi kenapa kalian melakukan ini kepadaku
Kalian menolakku
Kalian membenciku
Kalian mencaci ku
Dan menghajamku dengan kata kata kutuk
Kalian perlakukan ku lebih buruk dari binatang

Tak sadarkah kalian ?
Kalianlah satu satunya alasan aku ingin mengakhiri hidupku
Kalianlah alasan aku menyerah mengahadapi semua ini
Kalian memupuskan harapanku

Aku ingin hidup normal!
Sama seperti kalian!
Aku butuh kasih sayang!

Aku sama seperti kalian!!
Aku punya perasaan!!

Aku bukan binatang!!
Ku mohon jangan perlakukanku seperti ini

Kalau kalian tidak bisa membantuku melawan penyakit ini
Kalau kalian tidak dapat mengurangi penderitaan akibat penyakit ini
Setidaknya kalian dapat mengurangi beban di pundakku
Temani aku
Jangan tolak aku..
Aku..
Butuhh..
Kaliann...

Notes :
Ini suara kecil dari seorang anak pengidap HIV, akibat kedua orang tuanya mengidap penyakit serupa. Tolong, mengertilah semuanya, HIV tidak dapat menular hanya dengan kontak langsung, HIV hanya menular melalui Darah, Cairan kelamin, Air mani! (lewat jarum suntik, tranfusi darah, hubungan intim)
Dan TIDAK AKAN MENULAR bila, Bersalaman, berpelukan, Berciuman , Batuk, bersin, Memakai peralatan rumah tangga seperti alat makan, telepon, kamar mandi, WC, kamar tidur, dll . Gigitan nyamuk, Bekerja, bersekolah, berkendaraan bersama, Memakai fasilitas umum misalnya kolam renang, WC umum, sauna, dll!!

Jauhi penyakitnya! bukan pengidapnya!!
banyangkan anda di posisi mereka.. bayangkan dan rasakan apa yang mereka rasakan.!
jangan egois!
mereka saudara kita!
Gbu

BY : Choconatz

3 komentar:

Peduli HIV/AIDS mengatakan...

mereka butuh kita semua.
terimakasih atas partisipasi anda dalam memberikan dukungan pada kami..
Tuhan berkati.

Choconatz ♡ mengatakan...

welcome :) God bless us.

Unknown mengatakan...

Nice Article! :)
Menyentuh banget isi suratnya. Saya setuju, bahwa yang kita jauhi itu penyakitnya, bukan penderitanya.

mampir ya ke blog aku
http://oretoretsansansensen.blogspot.com/

Terima kasih,

Posting Komentar